Kolom Artikel

Yeah..ahlan wa sahlan di kolom artikel.di sini kalian akan menikmati artikel artikel dari penulis penulis Berandalan Puritan seperti Herry Nurdi, Thufail Al Ghifari (Vokalis The Roots Of Madinah), Dan Yanuardi Syukur dari Komunitas Anti Zionis Internasional (KaZI) dan kru - kru berandalan puritan lainnya. Kalian juga bisa melibatkan diri dengan mengirimkan artikel artikel kalian ke redaksi kami via facebook Berita Hari Ini atau bergabung group facebook Berandalan Puritan. Artikel pilihan akan kami tampilkan di blog sederhana ini..yeah!

Harus ada Ujian!!! (Tantang Mentari)





Sering kita mendengar bagaimana sebuah sistem memperlakukan masyarakat yang hidup didalamnya. Ada sistem yang sampai membuat warga Spanyol saat itu bergumam rindu agar diterapkan dinegara mereka. Ada pula sistem yang begitu menyengsarakan rakyatnya.

Dan saya kira semua sepakat kalau yang dirasakan sekarang adalah hal yang kedua. Begitu banyak kasus yang semakin memperkuat betapa bodohnya orang-orang yang masih mempertahankan Sistem saat ini. Saya tidak ingin membahas sistem, paling tidak kali ini.

Tekanan, kezaliman, siksaan mungkin yang dirasakan sebagian orang yang sadar maupun tidak sadar, terkadang membuat kita berpikiran jahat mengenai hikmah takdir. Misal seperti Kasus seorang akhwat yang dilarang berjilbab dikampus, yang sampai detik ini masih dipersulit di akademiknya, yang waktu awal-awal kasus sempat membuat saya tidak bisa menahan air mata setiap bertemu dan mendengar cerita beliau. Tapi, semakin berat Allah SWT menahan penyelesaiannya saya berkesimpulan ini adalah cobaan yang hanya memerlukan ketegaran dalam keyakinan. Dan saya yakin, beliau bisa melalui ini.

Dan, saya ingin berkata kepada beliau dan semua saudariku yang lain dimanapun sekarang kalian ditakdirkan hidup. Yang masih dalam keadaan menunda kebaikan ada pada dirinya maupun yang sedang belajar untuk tetap berada dalam kebaikan. Kita bisa menjadikan apapun menjadi kekuatan kita. Masalah, kesusahan, kesenangan, bahkan kepayahan hidup sekalipun.

Begitu banyak yang akan kita temui diluar sana. Begitu banyak pergesekan yang akan terjadi. Bukan, bukan kita yang menginginkan hal itu, tapi sudah fitrahnya sebuah kebenaran yang tidak akan pernah bercampur dengan kebatilan. Musuh pun sebenarnya bisa menjadi Kekuatan yang terkadang tidak kita sadari. Padahal bisa jadi mereka Sebagai alat untuk memuliakan kita.

Saya teringat kalimat dari Dr.Najih Ibrahim beliau mengatakan, bukankah untuk kesyahidan Khalifah Umar bin Khathab ra. Harus ada Abu Lu’luah? Bukankah demi kesyahidan Khalifah Ali bin Abi Thalib ra. Harus ada Abu Muljam? Bukankah untuk syahidnya Sumayyah ra. Perlu ada Abu Jahal?. maka itu di zaman ini Allah SWT menciptakan orang-orang seperti Musdah Mulia, Ulil abshar abdilla, Lufhfie Assyaukani, dan semua yang mempunyai pemikiran sama atau lebih parah dari mereka, dan mungkin mereka memang harus ada untuk semakin membuat kita bersemangat dalam mencari pemikiran yang benar. Karena pemikiran-pemikiran yang batil pun harus ada untuk membuktikan kebenaran dien ini. Wallahu’alam.

Harus ada ujian untuk bisa naik Kelas. Begitupun posisi kita dalam pandangan Allah SWT. Untuk mendapatkan gelar umat terbaik Harus ada kepayahan disana. Karena surga pun tidak didapat dengan Gratis. Begitupun dengan Khilafah, sistem yang mampu memuliakan Kaum Mukmin dan manusia seluruhnya.

Dan, teruntuk saudaraku yang sedang direncanakan Allah SWT untuk dimuliakan dengan ujian dan cobaan. Saya yakin kalian dapat melewatinya.